Tempat Tamasya di Solo Unggulan Yang Sepatutnya Dikunjungi

Siapa yang tentunya tidak pernah mendengar dengan kota Solo. Salah satu Kota di Jawa Tengah ini yang kini bernama sah Surakarta memang sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Solo Tidak cuma memiliki sebuah latar sejarah yang sangat kental, melainkan Solo juga mempunyai rentang alam yang juga indah. Karenanya tak heran jika banyak tempat tamasya Solo yang amat menarik untuk dapat dikunjungi. Yaitu mulai dari tamasya alamnya, tamasya tradisi, liburan sejarah, dan religi, sampai dengan modern.

Lalu apa saja daerah liburan yang berada di Solo yang sepatutnya Anda kunjungi. Rekomendasi daerah wisata Solo yang semestinya untuk masuk ke daftar kunjungan pada dikala bertamasya di kota ini. Yang pertama Grojogan Sewu Tawangmangu dimana Salah satu dari tempat liburan di Solo ini yang paling familiar serta banyak didiskusikan oleh para wisatawan merupakan Grojogan Sewu Tawangmangu. Dimana Destinasi tamasya berupa air terjun yang setinggi 80 meter terletak pada sisi barat dari Gunung Lawu, dan sekitar 37 kilometer dari kota Solo.

Air terjun tersebut merupakan termasuk yang tertinggi yang berada di kawasan Jawa Tengah. Untuk bisa menuju ke lokasi ini, para wisatawan juga patut mendaki merupakan setidaknya 1.000 anak tangga. Ditambah lagi dengan pemandangan dari kanan dan kiri yang menawan, karenanya perjalanan Anda akan terasa menjadi lebih menyenangkan. Selain itu mitosnya, kalian juga tak boleh datang ke tempat ini dengan pasangan sekiranya tak berkeinginan kekerabatan percintaan Anda bubar di tengah jalan.

Kemudian Anda bisa mengunjungi Keraton Surakarta. Bila Anda mau belajar tentang sejarah dari kota Solo secara lebih detail, karenanya berkunjunglah ke Keraton Surakarta. Dimana Bangunan ini sudah didirikan pada tahun 1744 oleh Susuhunan Pakubuwana II untuk dapat menggantikan Keraton Kartasura yang telah hancur lebur karena momen Geger Pecinan pada tahun 1743 silam. https://solo.co.id/ , bangunan ini masih dapat difungsikan sebagai tempat tinggal untuk Sri Sunan sekaligus menjadi sebuah daerah tamasya yang banyak dikunjungi di kota Solo.

Tempat Tamasya Solo berikutnya merupakan Taman Sriwedari yaitu salah Objek liburan dan sejarah di Kota Solo. Daerah liburan di kota Solo ini merupakan kompleks pertamanan yang berada di daerah Laweyan, kota Solo, daerah ini sudah ada dari era kepemimpinan Pakubuwana X. Dimana Kecuali dipakai untuk lokasi diselenggarakannya sebuah hiburan rutin pada Malam Selikuran. Dimana Taman Sriwedari ini juga pernah digunakan sebagai lokasi untuk penyelenggaraan PON tahun 1948.

Kemudian Anda juga bisa mengunjungi Museum Manusia Purba Sangiran yang Lokasinya tak berada persis di dalam Kota Solo. Akan namun obyek wisata yang satu ini menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang juga mesti dikunjungi pada saat Anda sedang berada di Solo. Dimana dari namanya, bahwa Museum Manusia Purba Sangiran ini adalah sebuah museum arkeologi yang berada di Desa Kalijambe, kota Sragen, Jawa Tengah. Kecuali itu Objek wisata sejarah dan edukasi ini yang lokasinya dekat dengan sebuah web fosil purbakala Sangiran, dan telah ditentukan UNESCO sebagai warisan dunia.

Berikutnya ialah Taman Balekambang. Seandainya Anda suka daerah wisata dengan suasana yang asri dan dengan pohon-pohon hijau yang sejuk, maka datanglah ke Taman Balekambang yang berada di Jalan Ahmad Yani, kota Solo. Taman dengan luas 10 hektare ini telah dibangun KGPAA Mangkunegara VII tahun 1921 untuk kedua putrinya, ialah GRAy Partini dan juga GRAy Partinah. Salah satu Tempat liburan Solo ini bisa dibagi menjadi dua. Yaitu Kompleks pertama Partinah Bosch Sedangkan kompleks satunya ialah bernama Partini Tuin atau Taman Air Partini.


Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started